Social Icons

Minggu, 11 November 2012

Wapres Boediono di Sulbar, 1716 Personil Pengamanan Disiagakan

                                     Foto : Admin Kompasiana

Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI Boediono ke Provinsi termuda di Indonesia Sulawesi Barat yang akan berlangsung dari tanggal 18 Pebruari sampai dengan 19 Pebruari 2011. Kehadiran Bapak Budiono di Sulawesi Barat adalah yang pertama kalinya sejak dilantik menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia.

1297945082280030367
Siang tadi Kamis (17/2)  di lapangan Merdeka Mamuju, digelar apel siaga gelar Pasukan Pengamanan yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem Taro Ada Taro Gau Kolonel Inf. Ludwik Pusung di Lapangan Meredeka Mamuju yang turut di hadiri oleh Sekertaris  daerah Provinsi Sulawesi barat Pa Arsyad Hafied, Dandim 1418 Mamuju, Kapolres Mamuju, dengan peserta gelar pasukan terdiri dari Bataliyon Raiders , Bataliyon 721, Kodim 1418, Unsur dari Brimob Polri, Sabhara, Polantas,  dan Unsur angkatan lainnya sebanyak 1716 Personil.

Dalam kata sambutannya Danrem Taroada Taro Gau Kolonel Ludwik Pusung antara lain mengatakan bahwa ” Kepada semua unsur  pengamanan agar selalu cermat dan teliti dalam memperhatikan kondisi setiap saat dan melakukan kerja sama yang baik dengan semua pihak karena pengamanan ini adalah pengamanan VIP”. demikian yang kami sarikan dari hasil liputan langsung dari lapangan meredeka Mamuju.

Selesai Upacara gelar pasukan pengamanan Inspektur Upacara Danrem Taroada tarogau  melakukan peninjauan dan memeriksa  kesiagaan pasukan dan  kendaraan pengamanan yang kemudian di lanjutkan dengan pawai.

Dalam bagian lain keterangannya Danrem juga mengatakan bahwa ” Pengamanan ini  juga bukanlah tanggung jawab aparat melulu tapi melibatkan semua unsur termasuk masyarakat “.
Perlu diketahui bahwa 1716 Presonil pengamanan kunjungan Wapres Boediono akan dibagi dan ditempatkan di dua Kabupaten yaitu Mamuju dan Majene.

Menurut Imformasi yang saya terima kedatangan Wapres Pa Boediono ke Sulawesi Barat adalah untuk melihat dari dekat kegiatan PNPM Mandiri ( sebuah Proyek Pengendalian Penanggulangan Kemiskinan Berbasis Pemberdayaan Masyarakat  ), Perkebunan Coklat di Mamuju dimana Sulawesi Barat salah satu penghasil Coklat terbesar di Indonesia bahkan nantinya Dunia, setelah itu  Pa Wapres akan melanjutkan perjalanan ke Kota Majene untuk melihat dari dekat Universitas Sulbar di Kota Majene yang dalam waktu dekat akan diresmikan menjadi Universitas Negeri, selain itu  Wapres juga akan melakukan Dialoq dengan siswa-siswi  salah satu SMA di Kota Majene.

Insya Allah
Semoga kunjungan ini membawa manfaat yang besar bagi Masyarakat Sulawesi Barat***
Demikain berita Regional yang kami sampaikan dari Mamuju. Maaf  jaringan lagi terganggu tak dapat mengunggah foto kapasitas besar ke Postingan,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar