Social Icons

Minggu, 11 November 2012

Surat FIFA Akhiri Kemelut PSSI, Bukan Nurdin Halid Kalau Tak Melawan

                                      Presiden FIFA Seep Blatter ( foto :sportdw.blogspot.com )
Dubes Indonesia berkuasa penuh di Di Swiss dalam komfrensi Pers-Nya Lewat TV swasta Nasional siang ini Rabu (9/3/2011) menyatakan antara lain bahwa Dia telah melakukan pembicaraan dengan Presiden Federasi Sepakbola Dunia ( FIFA)  Sepp Blatter yang intinya antara lain Menolak Pencalonan Nurdin Halid dan menjelaskan Bahwa Nurdin Halid tak bisa lagi mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI, berdasarkan Statuta FIFA.

Statuta  FIFA yang menganulir Nurdin Halid untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI yang dimaksudkan oleh Blatter adalah Calon Ketua Umum yang tak boleh terkait atau pernah terkait  masalah kriminal. Hal ini juga tercantum dalam statuta PSSI pasal 32 Ayat 4, sebagaimana saya kutip dari Viva News yang berbunyi “ The members of the Executive Comittee…must not have been previously found guilty of criminal offence.”(Anggota Komite Eksekutif tidak boleh pernah dinyatakan bersalah atas tindakan kriminal). yang kemudian beberapa pihak mengatakan telah di plintir  seperti pada pasal 35 ayat 4 Statuta PSSI berbunyi ” Harus sedang tidak dinyatakan bersalah atas tindakan kriminal “

Presiden FIFA ternyata meminta agar PSSI merangkul Liga Primeir Indonesia ( LPI ) yang digagas oleh Arifin Panigoro  bukannya membekukan kegiatannya, dan FIFA akan memberikan Sangsi kepada PSSI apabila tidak mematuhi_Nya, dalam hal ini tidak merangkul LPI.

Bertolak belakang dengan apa yang diungkapkan oleh anggota Komite Etik FIFA  Suryadarma Dali Tahir yang melakukan pertemuan dengan Sekjen FIFA Jerome Falcke di Zurich Swiss sebagaimana ditulis di Kompas.com (9/3) Dali  mengatakan PSSI harus menghentikan LPI yang dinilai Ilegal. Proses penghentian LPI berada ditangan Pemerintah, karena Pemerintahlah yang memberikan izin pertandingan.

Dalam Komprensi Pers-Nya Dubes RI untuk Swiss Djoko Susilo dibagian lain juga mengatakan bahwa FIFA juga tak menyetujui pencalonan Toisutta dan Arifin Panigoro untuk dicalonkan sebagai Ketua Umum PSSI Priode 2011 - 2015, pada kongres PSSI yang akan datang. Dalam Komprensi Pers itu Saya tak mendengar Nama Nirwan Bakrie disebut Oleh Pa Dubes Djoko Santoso, namun dalam berita Kompas.Com hari ini (9/2) disebutkan termasuk didalamnya Pa Nirwan Bakrie  juga tak diperbolehkan untuk dicalonkan. Pernyataan Sepp Blatter yang disampaikan Pa Dubes   senada dengan apa yang diputuskan oleh Komite Banding PSSI beberapa saat yang lalu.

Nurdin Halid dalam Jawaban-Nya lewat SMS yang disampaikan kepada Metro TV menulis dan saya kutip seperti ini  ”  Info dari Dubes pasti tidak benar karena keputusan Rapat Exco sudah diterima oleh PSSI dan tidak mungkin ada keputusan diluar Rapat Exco dan PA, Nirwan serta Pa Dali telah bertemu dengan sekjen FIFA dan Dir Assosiasi FIFA menyatakan secara tegas tidak ada keputusan tentang saya maupun 4 calon dinyatakan gugur seperti Kata Dubes dan Rita dan kalau ada pasti FIFA buat surat kepada PSSI “.

Dan menurut Saya itu adalah bentuk perlawanan dari seorang Pa Nurdin Halid, yang hampir tak punya celah untuk berkelit akibat deraan unjuk rasa dan goncangan dari banyak kalangan yang menuntut-Nya mundur. Banyak orang berkata ” Bukan Nurdin Halid Kalau Tak Melawan ” .

Kepemimpinan Nurdin Halid semakin di ujung Tanduk, tinggal menunggu surat resmi dari FIFA perihal tidak diperbolehkan-Nya Nurdin Halid mencalonkan diri atau dicalonkan menjadi Ketua Umum PSSI 2011 -2015 sebagai pembuktian Legal maka Tammatlah sudah Kepemimpinan Nurdin untuk tetap bertahta di Kursi Ketua Umum PSSI  **

Tidak ada komentar:

Posting Komentar