Social Icons

Minggu, 11 November 2012

Wajah Baru “Kompas.com”, Penampilan Baru

                                        Foto : Female kompas.com

Pagi ini di ruangan Kantor, ketika saya hendak membuka Kompasiana untuk menulis artikel, seperti biasa berselancar dulu mencari-cari berita apa gerangan yang hari ini lagi di gandrungi banyak orang untuk dibaca dan tentu kiblat saya ke Kompas.com.

Setelah Klik masuk saya sempat membaca beberapa berita HeadLine yang masih berada di tempat semula, seperti ” Teman Istimewa WP di bidik, Tak Bayar Tol Shi di bui Seumur Hidup, Berita BMKG : Hujan Turun Merata Hari Ini ” Saya pun lalu beranjak mengamat-amatai seluruh bagian depan ( Home ) Kompas.com, saya merasakan ada sesuatu yang bedah dengan edisi-edisi sebelumnya, tata-letak kolom atau layuot-nya, saya kurang jelas yang pasti menurut saya hari ini kompas jauh lebih baik daripada hari-hari sebelumnya.

Bicara soal tampilan saya melihat ada beberapa perobahan yang mendasar seperti pada kolom ” terkini, terpopuler, terkomentari ” sekarang terletak pas diseblah pojok kiri di bawah Home, hanya di batasi oleh 1 naskah artikel parawisata yang gampang sekali di temukan, tepat disebelah kanan terkini,terpopuler, terkomentari ada ” Topik Polihan ” yang bergerak dan bergeser untuk menunjukkan beberapa tulisan hari ini yang menjadi Topik pilihan untuk bisa kita buka dan baca dan bagi Kompasianer dapat di jadikan refrensi untuk menulis di Kompasiana.

Seterusnya di bawa kolom Topik pilihan ada ” Pilihan Editor ” yang jauh lebih ramai dari biasanya, artikel tersusun dengan rapi vertikal dan horizontal, berbentuk segi empat ada enam naskah yang ditampilkan dilengkapi dengan foto ilustrasi atau penunjang, lalu dibawa Pilihan Editor seperti biasa ” Kompas Ipod, Kompas Tekno, Kompas Bola, dan sebagainya pokonya menurut saya jauh lebih menarik dari biasanya.

Yang membuat saya kagum saat ini di pojok paling kanan disamping sejajar dari kiri ke kanan dengan ” regional, nasional ” ini dia ” Imfo kita ” dimana kita bisa mengirim imformasi, kenapa saya tau ada tulisan kecil di bawah Imfo kita ” kirim imformasi anda disini ” dan yang tak kalah mengejutkan di bawah imfo kota tertulis dengan manis ” Surat pembaca ” sampaikan opini anda disini.

Ingat Davina dan Kisah Gayus melalang buana ingat surat pembaca Kompas cetak, sayapun dan mungkin anda tak perlu lagi kemana-mana untuk mengirim Opini saya di Kompas, disini di Kompas.com juga ada.

Bukannya ingin memuji tapi kenyataan bahwa kompas.com ingin memberikan yang terbaik bagi pelanggan setianya utamanya bagi Kompasianer yang sudah pasti adalah pelanggan Kompas.com.
Yang belum saya ketahui dengan pasti apakah perobahan ini sudah lama terjadi dan baru saya teliti dengan cermat atau baru kemarin ?, saya juga belum tahu !.

Selamat Kompas.com semoga apa yang dihaparapkan bisa dicapai**
Diposting di Kompasiana oleh : Muhammad Nur pada tanggal 18 Januari 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar