Social Icons

Kamis, 08 November 2012

Linkeld danTwitter akan Go Public, Mengapa Facebook tidak ?

                                        Logo Twitter gambar : duniakarir.com
Bukan hanya Linkedl situs jejaring sosial yang berencana Go public tahun ini ada perusahaan lain yang sejenis cendrung untuk memasuki pasar Global sebelum perusahaan lain menghisap dana dari investor.
Situs microblogging twitter dan beberapa group situs online swasta  serupa diperkirakan akan menjual saham kepada investor public tahun ini  kata analys Zynga yang mengembangkan game online juga merupakan kandidat untuk IPO.


Perusahaan yang go public akan dapat meraup keuntungan dari minat investor di sektor ini, tanpa harus bersaing dengan Facebook untuk meraih perhatian dari masyarakat dan pemasukan dollar.
Josef Schuster pendiri IPOX Schuster, sebuah perusahaan IPO Investasi yang berbasis di Chicago AS mengatakan “Seseorang akan mengambil kesempatan ini,” katanya. “Jika tidak dapat, itu akan LinkedIn, Twitter atau orang lain,” kata Schuster.

Linkedl akan berencana Go Public pada tahun 2011, sumber-sumber mengatakan kepada reuter, sebagian karena ingin mendahului yang lain menarik dana deari masyarakat.
” Jika Facebook Go public sebelum Linkedl, menurut anda siapa yang akan membayar banyak perhatian ke Lindkeld, Anda mungkin ingin mengungguli Facebook ”  kata seorang sumber reuters rabu kemarin.

                                     Linkeld gambar : markosweb.com

Facebook minggu ini mengumpulkan $ 450 juta Goldman Sachs dan $ 50 juta dari perusahaan investasi Rusia Digital Sky Technologies di babak pendanaan terbaru pribadi. Kesepakatan ini dipandang sebagai IPO agar menunda untuk beberapa waktu, mungkin sampai 2012.

UNTUK GO PUBLIC

Transaksi pembiayaan terbaru menilai  Twitter yang memulai upaya pertama yang serius  kurang dari setahun meraup dollar sebesar $ 3,7 Milliar dollar, jumlah perolehan dana selama lebih dari 3 tahun adalah $ 7,8 milyar dollar, sedangkan Facebook mencapai $50 milyar dollar berdasarkan kesepakatan minggu ini.

Nilai pasar Facebook’s dapat dikatakan setara dengan penghasilan sebuah perusahaan pesawat Boeing ( BA.N), jauh meninggalkan Yahoo dengan kapitalisasi pasar $ 22 mulyar dollar. Tiga tahun lalu Microsoft Corps ( MSFT.O ) investasi jaringan senilai $ 15 milyar dollar.

Para analis memperkirakan Mark masih berkeinginan mengelola perusahannya sendiri mengingat keuntungan yang diperolehnya jauh melampaui usaha sejenis yang sudah dan akan Go Publik.
Kalau tahun 2011 Facebook tidak go public mungkin nanti pada tahun 2012, siapa tahu kita dapat membali lembaran2 saham milik Mark untuk meraup untung yang besar**
Di Olah  dari sumber : (  Reuters, Jumat tanggal 7/1/2011 )




Tidak ada komentar:

Posting Komentar