Social Icons

Senin, 26 September 2016

PENGAMAT : PA SDK - KALMA KATTA AKAN MEMBUAT PARA KOMPETITORNYA TAK BERDAYA

Ditulis Oleh : OKT


Jika tak ada aral melintang,Gelaran Pilkada Sulbar  2017 akan menjadi pertarungan tiga pasang kandidat yang telah mendaftarkan diri KPU Provinsi Sulawesi barat beberapa saat yang lalu, dalam Pilkada Gubernur Sulbar 2017 pasangan petahana tidak ikut lagi dalam kontestasi karena sudah menjabat dua priode , ada 3 Kandidat yang telah mendaftar ke KPU Sulbar mereka adalah Paslon Bpk. DR. H. Suhardi Duka, MM - Bpk. H.Kalma Katta,S.Sos,MM, paslon kedua Bpk. Drs.H.Ali Baal Masdar - Ibu Enny Angraeni Anwar dan paslon ketiga Bpk Mayjen ( Purn) Salim S Mengga - Bpk Hasanuddin Mas'ud.

Yang menarik untuk disimak  dari Pilkada Sulbar tahun depan adalah munculnya pasangan Pa SDK-Pa Kalma Katta, yang boleh dikatakan keduanya adalah Birokrat sekaligus Politisi ulung di Sulbar, Keduanya pernah berkiprah sebagai PNS sebelum memilih jalur Politik , Pa SDK Bupati Mamuju dua priode 2005-2010 dan 2010 - 2015, sedang Pa Kalma Katta  adalah Bupati Majene juga dalam dua priode. Pa SDK dan Pa Kalma  sebagai Politisi kawakan yang Ketua Partai Pemenang Pilkada di Sulbar, diprediksi banyak pihak akan mampu membuat para pesaingnya tersingkir dan kalah dalam kompetisi Pilgub Sulbar 2017 dan hanya akan menjadi penghias pesta demokrasi lima tahunan itu.


Pengamat Politik Lokal Drs,H, Djamruddin B, MM mengungkapkan dari hasil investigasinya ketika kami temui dalam sebuah kesempatan di Rumahnya menyebutkan Prediksinya bahwa " Kans  Pa SDK-kalma menghadapi dua kompetitor lainnya adalah sangat signifikan  dan akan memenangkan kompetisi melawan Paslon Pa ABM - Ibu Enny dan Paslon Pa Salim dan Pa Hamas dengan sempurna alias menang mudah " Ujar Pa Djam sembari tersenyum yakin.

" Kami yakin dua Paslon Kompetitor Pa SDK - Kalma akan terpojok dan Tak Berdaya sehingga kalah telak dalam kontestasi Pilgub Sulbar 15 Pebruari yang akan datang "  Kata Pa Djam kepada Blog wartawargata 26/9/2016.

" Dukungan Politik dari 3 partai pengusung dan 1 Partai Pendukung masing-masing Demokrat 10 Kursi, Hanura 3 Kursi serta PKS 2 Kursi dan PBB dengan presntasi 33 % ditambah dengan dukungan Kader Partai dan Kader Partai Pengusung yang secara nyata telah mendapatkan simpati masyarakat dan terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati di 5 Kabupaten , masing - masing Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat Bpk HA.Mappangngara, S.Sos ( Sekertaris DPD PD Sulbar )  Bupati Kabupaten Mamasa Bpk. H. Ramlan Badawi ( Ketua DPC PD Mamasa ), Bupati Majene Bpk Fahmi Massiara ( Wakil Ketua DPD PD Sulbar ), Bupati Mamuju Bpk H. Habsi Wahid ( Wakil Ketua DPD PD Sulbar ), Bpk. H. Irwan Pababari ( Ketua DPD Hanura Sulbar ), Bupati Mateng Bpk H. Aras Tammauni ( Ketua Dewan Pembina DPD PD Sulbar, dan Wakil Bupati Mamuju Utara ( Kader Partai Hanura ) akan melengkapi kemenangan Pa SDK dan Pa Kalma berdasarkan kalkulasi hitungan sementara berada disekitar angka  45 %, memimggalkan dua kompetitornya yang akan berbagi angka antara 30 % dan 25 %, itu Prediksi Saya " Kata Pa Djam Panjang Lebar.

Untuk melengkapi argumentasi Pa Djam akan kemenangan Pasangan Pa SDK - Kalma, Penulis akan mempertajam dengan  mengemukakan beberapa hal antara lain bahwa " Pa SDK - Pa Kalma sebagai Kepala daerah Dua Priode yang juga sebagai  Ketua Partai Permenang Pemilu dan Pilkada di daerahnya sudah tentu memiliki basis massa yang telah mengakar dan sulit untuk dipengaruhi atau berpindah kelain hati, Dukungan Politik dari Partai Pengusung Demokrat, Hanura, PKS dan PBB yang juga memiliki basis massa fanatik di akar rumput membuat pasangan Pa SDK-Kalma semakin solid dan sulit disalib oleh para Kompetitor lainnya.

Selain latar belakang pendidikan yang mumpuni Doktor Ekonomi Syariah  TrackRecord Pa SDK selama  memimpin Mamuju sudah bukan menjadi rahasia umum lagi keberhasilnnya membuat para pengagumnya mampu berdecak kagum dengan paras yang lumayan tampan,  menjadi modal yang sangat besar untuk membuat Kompetitornya  tak bisa berbuat banyak.
Apapula ditunjang oleh Calon Wakilnya Pa Kalma Katta yang memiliki pengalaman yang berjibun sebagai Birokrat dan Politisi tak jauh beda dari Pa SDK, Mantan Wakil Bupati dan Bupati dua Priode ini akan mampu bersinergi dengan Pa SDK untuk menwujudkan Masyarakat Sulawesi Barat Yang jauh lebih baik dari sebelumnya ....Insya Allah ***

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar