Social Icons

Selasa, 21 Oktober 2014

INILAH DAFTAR ANGGOTA DPRD MATENG ?!

Opini Oleh : MUHAMMAD NUR OKT

Dari hasil pengamatan penulis di Mamuju sampai hari ini Selasa 21 Oktober 2014 Belum terdengar kabar kapan pastinya Anggota DPRD Mateng yang sebahagian besar sudah dilantik dan berkantor di Mamuju itu hijrah ke Mateng.

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau untuk jabatan Ketua DPRD Mateng jauh hari sudah  dipercayakan oleh DPD Partai Demokrat sebagai Partai Pemenang Pemilu Mamuju Tengah 2014 kepada  H.ARSAL ARAS , apalagi Sekertariat DPRD Mateng kabarnya sudah terbentuk,  tinggal menunggu waktu dan timing yang tepat bagi Institusi yang berwewenang untuk penetapannya.

H.ARSAL ARAS calon Ketua DPRD sudah menyatakan kesiapannya untuk memimpin DPRD MATENG melaksanakan tugas dan fungsi DPRD legeslasi, budgeting dan kontrol pada Pemerintah serta akan menggunakan hak keanggotaannya untuk melakukan hak Interplasi, hak menyatakan pendapat bahkan Hak angket bila diperlukan demi kemajuan Mateng sebagai DOB.

Melihat prospektif yang ada maka unsur pimpinan DPRD Mateng yang terdiri 25 orang anggota itu  akan terdiri dari 2 atau paling banyak 3 orang, seorang Ketua serta 1 atau 2 orang wakil Ketua, dan posisi unsur pimpinan adalah Demokrat yang memiliki 6 kursi disusul kemudian oleh Golkar dengan 3 Kursi.

Banyak hal yang harus dilakukan oleh para legislator sebagai mitra kerja Pemerintah dalam pembahasan angaran Pembangunan mengejar ketertinggalan dari Daerah-daerah lain yang ada di Sulbar, dengan tidak ada kejelasan mengenai waktu penempatan Anggota DPRD Mateng pada Posnya tersebut dapat diprediksi akan menghambat Pembangunan di Mateng serta dapat mengganggu kerja-kerja Legislator di Kabupaten Induk dimana sebahagian besar anggota DPRD Mateng tergabung dalam ketidak pastian di alat kelengkapan DPRD KAB. Induk yang sewaktu-waktu ditinggalkan dan berubah. Berharap agar pihak yang berkompeten bisa mengambil kebijakan untuk segera merealisir penempatan anggota DPRD Mateng yang terhormat pada Posnya di Topoyo.


Mari kita lihat presfektif komposisi anggota DPRD Mateng priode 2014 - 2019 Bila terjadi pengisian :

Partai Demokrat 6 kursi.
1. HAMKA,
2. Hj. NIRMALASARI ARAS,
3. H, ARSAL ARAS,
4. H.SYAHRUL SUKARDI,
5. HJ.NURLELI TAMMAUNI,
6. LAGULANA,

Partai Golkar 3 Orang
1.YULIUS SANUSI,
2,NINING KASDAWIAH,
3.ANWAR LAUMMA,

Partai Gerindra,  2 Kursi.
1.RUDI,
2.PANJI BAYU WIDODO,

PAN, 2 Kursi.
1.FATAHUDDIN,
2.ZAINUDDIN H,

PKB, 1 Kursi,
1.INCE IRWAN THAHIR,

PDI-P, 2 Kursi
1.ALAMSYAH ARIFIN,
2. DAUD,

NASDEM, 2 Kursi
1. NELSON,
2.ABD.WAHAB,

HANURA, 1 Kursi
1.ABDILLAH ADHIN,

PPP, 2 Kursi
1.DIANA RITONGA,
2.MARZUKI A,

PKPI, 2 Kursi
1. MUH.NAIM,
2.TANGNGA PALIWANAN,

PKS, 1 Kursi
1.ALHAPSI.

Maaf bila ada yang terlupa salah tempat dan ejaan Nama
***********


Tidak ada komentar:

Posting Komentar