Social Icons

Rabu, 24 Juli 2013

PERTAMA DI DUNIA WELIN KUSUMA PRIA 31 TAHUN DENGAN 19 GELAR KESARJANAAN DAN KEAKHLIAN



Menakjubkan seorang pria asal Indonesia bernama Welin Kusuma berusia 31 Tahun  berhasil meraih 19 gelar dalam 13 tahun, suatu prestasi yang sangat spektakuler dan membanggakan bagaimana tidak peristiwa ini sangat langkah, kemungkinan Welin manusia pertama di In donesia bahkan Dunia yanng memiliki gelar akademik dan keakhlian sebanyak itu ?

Saya tak mampu membayangkan betapa tingginya motivasi anak muda ini untuk menggapai impiannya, berita yang dirilis oleh www.weirdasianews.com , sumber " www.weirdasianews.com dengan judul "Young Man Earns 19 Degrees and Titles in Only 13 Years. " .

Dalam berita berbahasa Inggris tersebut Welin Kusuma mrmbenarkan bahwa dirinya memiliki 19 gelar dengan rincian 8 Gelar Sarjana S1, 3 Gelar Master ( S.2 ) dan 8 GelarProfesional, kalau akan dituliskan " WELIN KUSUMA,  ST, SE, SSos, SH, SKom, SS, SAP, SStat, MT, MSM, MKn, RFP-I, CPBD, CPPM, CFP, AffWM, BKP, QWP. 

Mungkin pembaca akan befikir dan sulit membayangkan bagaimana Welin telah menghabiskan umurnya hanya untukbelajar dan belajar, namun yang terjadi sesungguhnya Welin hanya menghabiskan 13 tahun waktunya untuk meraih gelar itu.

Tapi bagiamana carnya ?

Welin mengakui bahwa ia mengambil kelas secara paralel, menghabiskan sepanjang hari berjalan dari satu ke universitas yang lain. Ada saat-saat belajar sampai sulit baginya. Dia menerima peringatan untuk mengambil kursus untuk lebih lama dari waktu normal yang dianjurkan, dan ia juga memiliki kelas yang kali tumpang tindih.

Namun, ia tidak membiarkan rintangan ini menghalangi, Welin ingin mengejar ambnisinya  dia ingin mewujudkan mimpi menjadi konsultan terintegrasi yang dapat memberikan banyak perspektif untuk kliennya.


Welin menegaskan bahwa "Gelar profesional saya berhubungan dengan manajemen, keuangan, dan perpajakan," jelasnya. Meskipun ia banyak terfokus pada bidang manajemen, ia belajar hukum dan rekayasa untuk melengkapi kliennya dengan informasi lebih lanjut " katanya.

Berikut Daftar lengkap Riwayat Pendidikan Welin Kusuma :

* Lulusan SMAN 1 Kendari* Manajemen Ekonomi besar di STIE Urip Sumoharjo, 2001* Sarjana Teknik (ST) pada tahun 2004* Hukum Unair dan Administrasi Publik di Universitas Terbuka (UT), 2002* Teknik Informatika di Sekolah Tinggi Teknik Surabaya (STTS), 2002* Sastra Inggris di Inggris Petra 2003* Gelar sarjana dalam administrasi publik dan statistik di UT* Magister Teknik Industri di ITS 2004* Master Ilmu Manajemen* Magister Notaris di Universitas Airlangga (Unair)


Sedang Gelar Profesional Welin Kusuma :

* Perencana keuangan Terdaftar, Indonesia (RFP-I)* Bersertifikat profesional dalam pengembangan merek (CPBD)* Bersertifikat profesional dalam manajemen produk (CPPM)* Bersertifikat keuangan perencana (CFP)* Afiliasi manajer kekayaan (AffWM)* Bersertifikat perpajakan konsultan (BKP)* Berkualitas perencana kekayaan (QWP)* Bersertifikat profesional dalam sumber daya manusia (CPHR).


Hebatnya untuk meraih semua gelar ini Welin tak terlalu banyak membebani Orang Tuanya , sejak tahun 2004 Welin telah bisa membiayai sendiri Pendidikannya.

Saat ini Welin bekerja sebagai Konsultan Pajak walau melihat Gelar Profesional Welin yang banyak itu Dia dapat bekerja sebagai profesional di beberapa tempat lainnya***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar