Social Icons

Senin, 22 Oktober 2018

Ini 5 Hal , Tentang Game Of Thrones Yang Pernah Disebut Presiden Jokowi Dalam Pidatonya

Ratu Cersei, salah satu wanita tercantik dan bisa melakukan segala cara untuk meraih kekuasaaan.
Foto: gameofthrones.com


Sebagaimana dilansir oleh Femina pada 21 Oktober 2018 . Presiden Joko Widodo  saat memberikan sambutan dalam acara Plennary Meeting, di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Bali, Jumat, 12 Oktober 2018 menjadi sorotan karena menggunakan analogi film seri Game of Thrones.

Namun, akhir-akhir ini, hubungan antar-negara-negara ekonomi maju semakin lama semakin terlihat seperti “Game of Thrones”.

Demikian analogi presiden. Selanjutnya, Jokowi menyampaikan.

Dalam serial“Game of Thrones”, sejumlah houses, Great Families bertarung hebat antara satu sama lain, untuk mengambil alih kendali “the Iron Throne”. “Mother of Dragons” menggambarkan siklus kehidupan. Perebutan kekuasaan antar-para “Great Houses” itu bagaikan sebuah roda besar yang berputar. Seiring perputaran roda, satu Great House tengah Berjaya, sementara House yang lain menghadapi kesulitan, dan setelahnya, House yang lain Berjaya, dengan menjatuhkan House yang lain.

Namun, yang mereka lupa, tatkala para Great Houses sibuk bertarung satu sama lain, mereka tidak sadar adanya ancaman besar dari Utara. Seorang Evil Winter, yang ingin merusak dan menyelimuti seluruh dunia dengan es dan kehancuran.

Kontan saja, publik terkesima dengan analogi itu. Seperti biasa, ada yang pro dan memuji kelihaian tim penyusun pidato dalam pemilihan analogi sesuai konteks, namun ada juga yang mengeritik. Terlepas dari pro kontra itu, Game of Thrones pun kembali diperbincangkan.

Bagaimana pun film seri ini sangat fenomenal. Diadaptasi dari novel karya George RR Martin, hingga kini, fans sedang penasaran dan tidak sabar menunggu musim kedelapan, yang menjanjikan pertarungan puncak kaum manusia di Westeros dengan makluk magic, Evil Winter.

Anda belum menjadi GTO-er (sebutan untuk fans Game of Thrones (GTO)? Jangan khawatir, berikut ini 5 hal penting bagi pemula.
  

Yoseptin Pratiwi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar